pengasingan

aku menyadari semua orang butuh kesendirian. siapa yang mengharapkan pengasingan, namun mungkin banyak yang membutuhkan pengasingan sementara. he2, yah mengasingkan diri dari proyek yang tidak selesai, pekerjaan tetap yang tak kunjung didapat, juga dari kewajiban tetek bengek lainnya.

manusia, dia akan merasa bebas jika memiliki semuanya sendiri. terasing dalam tumpukan invetaris pribadi. seolah-olah hidupnya berada di tingkat aman.

ketenangan dalam kesendirian atau menyendiri dalam keramaian. intinya, manusia terkadang butuh diasingkan.

diasingkan dalam riuh redam ketergesa-gesaan. dalam kedamaian di masa pensiun. juga dalam lelap di kamar pribadi.

5 thoughts on “pengasingan

  1. rony suletoy says:

    seperti pendar kunang yang kerlip di gulita sawah, ia bercahaya sendir kadang juga banayk. semua gejala alam yang memnetukan, seperti pengasingan yang hinggap p-ada kegelisah diburu lakon hidup yang mendesak usia lebih tua dan pensiun dalam kegamangan.
    aku suka itu. aku juga suka pengasingan

  2. dyahikhsanti says:

    aku ingin merasakan ketenangan pensiun, tapi aku harus bekerja dulu. tunggu, apa sekarang aku diam? menurut pemerintah aku pengangguran

  3. MeningMarganingsih says:

    Suka catatan inišŸ™‚
    Dan bagaimana keadaan diri setelah tiga tahun berlalu? Masih merindu ketenangan dalam pengasingan kah?

Leave a Reply

